Kecenderungan Buruk Arsenal di Markas Rival-Rival Utama


Jakarta - Akhir pekan lalu Arsenal tunduk di markas Chelsea, membuat The Gunners baru meraih satu poin di laga tandang lawan tim enam besar -- rival-rival utamanya.

Arsenal pulang dari Stamford Bridge dengan kekalahan 1-3, Sabtu (4/2/2017) lalu. The Gunners bahkan sempat ketinggalan 0-3 sebelum membuat gol hiburan lewat Olivier Giroud di menit-menit akhir.

Itu merupakan laga tandang ketiga Arsenal menghadapi tim enam besar Premier League musim ini setelah kalah 1-2 dari Manchester City pada pertengahan Desember dan berimbang 1-1 dengan Manchester United satu bulan sebelumnya.

Artinya, baru ada satu poin yang bisa diraih oleh Arsenal dari maksimal sembilan angka maksimal yang berpotensi diraih dari laga-laga itu. Bukan kali ini saja kecenderungan buruk itu terjadi.

"Sejak Manchester City bergabung ke 'enam besar' pada musim 2009-10, the Gunners sudah gagal meraih lebih dari dua kemenangan di laga tandang lawan lima rival utamanya, yang juga mengikutsertakan Chelsea, Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur," sebut BBC.

Dari 38 pertandingan tandang yang dimainkan Arsenal lawan kelima tim itu semenjak 2009-10, skuat Arsene Wenger cuma bisa meraih tujuh kemenangan dan sembilan hasil seri, artinya ada 22 kekalahan, dan cuma dapat 30 poin.