Destinasi Liburan Seru di Bandung



 "Aku kembali ke Bandung.., dan kepada tjintaku yang sesungguhnya," ujar Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno. Ucapan romantis sang Proklamator ini memang merujuk pada istri keduanya, Inggit Ganarsih, namun tak sedikit juga warga Bandung memaknainya sebagai kota yang mereka selalu rindukan dan cintai.

Pada masanya, kota yang dibelah oleh aliran Sungai Cikapundung dan Sungai Citarum ini pernah menjadi saksi berbagai peristiwa bersejarah di Indonesia. Mulai dari Bandung Lautan Api hingga Konferensi Asia-Afrika pertama kali.

Kini, Bandung telah menjelma sebagai kota rekreasi. Manusia dari berbagai penjuru kota memenuhi Bandung kala akhir pekan. Kuliner yang menggiurkan, spot asyik untuk kongko atau anak muda zaman sekarang menyebutnya sebagai Instagrammable menjadi daya tarik tempat kelahiran pahlawan nasional Raden Dewi Sartika.

Kota Kembang ini memang memiliki segudang destinasi wisata yang meliputi wisata alam, edukasi, kuliner dan budaya. Dari sekian banyak destinasi wisata Bandung, berikut 10 rekomendasi tempat yang wajib Anda kunjungi di sana